Jadi Bacaketum PGI DKI, Joyada Siap Genjot Prestasi Pegolf Jakarta

1914 translation by H. Rackham

Depok, VIA Beritasatu.com – Bakal calon Ketua Umum (Bacaketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta, Joyada Siallagan menegaskan siap meningkatkan prestasi atlet golf amatir DKI Jakarta dengan perkuat pembinaan golf junior di usia dini. Pria 42 tahun yang beberapa kali menjadi ketua umum dan sekjen di berbagai klub golf itu pun menjanjikan sejumlah terobosan baru jika terpilih.

Hal itu dikatakan Joyada yang mendeklarasikan diri bersama tim suksesnya maju menjadi bakal caketum PGI DKI Jakarta masa bakti 2020-2024 di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Sabtu (4/1/2020). Visi misi lainnya adalah memajukan golf DKI Jakarta dengan mengajak seluruh stakeholder golf Jakarta untuk aktif menyemarakkan olahraga tersebut. Lalu memperbanyak turnamen junior dan amatir dan melayani serta mendayagunakan keberadaan perkumpulan atau klub golf amatir di wilayah DKI Jakarta.

Founder CEPA Golf itu mengajukan diri karena prihatin pembinaan atlet golf tidak berjalan dan berdampak pada hasil ajang SEA Games ke-30 di Filipina yang tanpa menghasilkan satu medali pun. Menurutnya, akar masalah tentu bukan hanya disebabkan oleh Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI).

“Bila dirunut hal tersebut terjadi lantaran mandek atau tidak meratanya program pembinaan di sektor usia dini melalui pengurus cabor di setiap provinsi. Kenapa saya mau calonkan diri? Karena saya pertama cinta golf dan hobi. Dengam kecintaan itu saya yakin bisa menjalankan program-program saya. Utamanya adalah melahirkan atlet-atlet golf berprestasi di masa depan,” kata dia saat ditemui di Emeralda Golf Club Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/1/2020).

Langkah itu ditempuh bertepatan karena PGI DKI Jakarta sedang mencari sosok pemimpin baru untuk meneruskan tongkat estafet Ferrial Sofian yang masa jabatannya akan habis setelah menjabat ketua umum di Pengprov tersebut selama dua periode. Pengacara muda itu memiiki 4 alasan untuk maju menjadi caketum yakni punya kepemimpinan, kemandirian, jaringan luas dan komitmen memajukan PGI DKI Jakarta.

Related Article
Chat on Whatsapp